6 Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag

Untuk pertama kalinya admin vazdancer akan membagikan trik dari game mobile nomor satu yaitu Mobile Legends. Siapa yang tidak kenal game ini, mirip Dota 2 tapi ini di hp jadi kalian akan mudah memainkannya bisa sambil tiduran atau sambil nongkrong dengan teman. Mobile Legends merupakan game dengan genre MOBA yang sedang terkenal saat ini. Game dimainkan oleh 10 pemain dengan 5 vs 5. Untuk memenangkan kamu harus saling kerjasama agar dapat menang.

Mobile Legends merupakan permainan yang dikembangkan oleh Moonton dan sudah memiliki banyak penggemar di dunia. Terbukti sudah di unduh 50 juta kali lebih di Playstore.

Bermain game dengan lancar merupakan harapan semua orang. Akan tetapi ada saja yang dapat membuat bermain game menjadi lag tentu itu akan membuat kalian bete. Banyak pengaruh yang di dapat pada saat bermain game.

Berikut 6 Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag

Bermain game kadang kala bisa saja mengalami lag atau tidak. Bermain game dengan lag bisa jadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan kamu kalah dalam bermain.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Cek PING dengan Aplikasi Speedtest

Pertama kamu harus mengecek koneksi internet pada smartphone kamu, salah satu cara untuk mengecek koneksi adalah dengan menggunakan aplikasi Speedtest. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Playstore dengan ukuran kurang lebih 14 MB saja.

Untuk mengeceknya koneksi internet kamu stabil atau tidak, bisa kamu buka aplikasi Speedtest lalu kamu pilih “Mulai Tes”. Jika hasil PING kamu kurang dari 100ms berarti internet kamu stabil. Jika PING lebih dari 100ms kemungkinan akan lag, untuk mendapatkan PING lebih kecil kamu harus pindah tempat yang lebih terbuka lagi.

2. Menurukan Kualitas Grafik

Mengubah Grafik

Mobile Legends menyediakan tiga pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yakni Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Nah secara default kualitas grafis yang digunakan adalah Mid.

Jika smartphone kamu memiliki spesifikasi yang standar, maka kamu harus mengubah grafik pada game ini. Mengubah grafik menjadi low alias rendah dapat membuat kamu bermain game menjadi lancar.

Jadi, sesuaikan saja dengan kondisi kamu. Kamu dapat mengatur melalui ‘Basic info’ alias profil, pilih Options dan ubah kualitas grafis ke ‘Low’.

3. Menghentikan Aplikasi yang Sedang Berjalan

Perkembangan smartphone dapat mendukung kegiatan multitasking artinya bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Aplikasi yang sedang berjalan terus bisa menjadi salah satu faktor penyebab kamu bermain Mobile Legends menjadi lag.

Banyak aplikasi yang terbuka akan menyebabkan bermain menjadi lag. Untuk itu kamu harus menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi agar kamu bisa bermain Mobile Legends secara lancar.

4. Jangan Bermain Sambil Charge

Jangan Sambil Charge

Cara bermain Mobile Legends tanpa lag berikutnya adalah jangan dalam kondisi mengisi daya. Daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone dan hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja yang lag atau patah-patah.

Jadi, pastikan kamu memiliki cukup batetai ketika bermain Mobile Legends, jika terpaksa ngecas, pastikan kamu menggunakan kabel yang asli ya. Nah kalau suhu smartphone sudah agak panas, buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik.

5. Pastikan Smartphone Dalam Mode Performa

Nah, beberapa smartphone punya beberapa mode performa. Ponsel ASUS misalnya, terdapat empat mode yakni Performance, Normal, Power saving, dan Super Saving. Secara default biasanya smartphone berjalan di mode ‘Normal’.

Jadi, pastikan kamu menggunakan mode performa untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat bermain game, terkhusus Mobile Legends. Iya sih, baterai smartphone jadi sedikit lebih boros tapi yang penting tidak lag.

Cara mengeceknya buka Settings > Power management > Power saver.

6. Memanfaatkan Fitur Terbaru

Mengubah Speed Mode

Fitur terbaru yang disediakan oleh Mobile Legends adalah Speed Mode. Fitur terbaru ini akan mengubah PING secara otomatis menjadi stabil. Ketika kamu bermain dan tiba-tiba mengalami lag, maka kamu akan dipindahakn secara otomatis untuk membuat PING yang akan membuat kamu menjadi stabil.

Akan tetapi, pada saat kamu mengaktifkan mode ini kamu akan mengkonsumsi data lebih banyak dari pada saat tidak mengaktifkan mode ini. Untuk itu kamu harus siap ketika mengaktifkan mode Speed Mode.

Nah, itu dia 6 Trik Bermain Mobile Legends Agar Tidak Lag. Jika kamu mempunyai saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya…